Sabtu, 28 Juli 2012

Gelar Buka Puasa Bersama Diluar Bulan Ramadan




SEMARANG - Wisata Hati cabang Semarang yang diprakarsai oleh Ust. Yusuf Mansur, sudah tiga tahun melaksanakan buka puasa bersama secara gratis meskipun bukan pada bulan Ramadan.

Setiap hari Senin dan Kamis mulai pukul 17.00-20.00 WIB baik tua, muda, maupun anak-anak sudah berkumpul di aula Wisata Hati yang terletak di Jl. Pahlawan no.153 (Gg. Gergaji Pelem). Maka ketika datang bulan Ramadhan, wisata hati yang merupakan induk dari PPPA Daarul Qur’an ini tetap mengadakan buka puasa bersama tanpa pemungutan biaya. 

“Buka puasa setiap Senin-Kamis sudah menjadi acara rutin, maka pada bulan suci ini tetap ada. Bukan berarti ramadhan, terus tidak dilanjutkan. Karena tujuan dari kegiatan ini untuk menghidupkan sunnah Nabi, kalau yang sunnah saja dipenuhi, tentu ibadah wajib tidak akan ketinggalan. Termasuk dibulan ini,” tutur Ninik selaku Costumer Servis dan HRD Wisata Hati, Kamis (26/7).

 Ninik menambahkan,  acaranya dimulai dengan Tausiyah dari para ustadz secara terjadwal tentang masalah kehidupan. Terutama pendekatan masalah berbasis Shadaqah merupakan kunci dalam mengatasi permasalahan hidup, yang selalu ditekankan dalam Wisata Hati. Maka tidak mengherankan setiap kegiatan di wisata hati tidak dipungut biasa sepeserpun berkat dana dari para Donatur.

Sehingga Setelah acara tausiyah selesai kemudian dilanjutkan dengan pembagian takjil. Baru dilanjutkan dengan shalat maghrib dan makan besar. Acaranya ditutup dengan tarawih bersama.Yang membedakan acara buka puasa ini dibandingkan acara lainnya terletak pada forum pembacaan Do’a. Setelah pelaksanaan sholat maghrib berjamaah, sang Imam selalu membacakan request Do’a dari para jamaah yang diamini oleh jamaah lainnya.

“Alasan mengikuti kegiatan ini disamping menambah pengetahuan agama, juga hati saya menjadi tenang setelah mengikuti rangkaian acara buka puasa bersama Wisata Hati. Sesuai namanya hati kita seolah-olah sedang berwisata menggapai kebahagiaan hidup. ” tutur Chiska salah satu peserta buka puasa di Wisata Hati, kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar