Minggu, 01 Maret 2015

PUISI BUDAYA

PUISI TENTANG BUDAYA



AKU ADALAH BUDAYA


Kawan dengarkanlah alunan suara yang merdu itu
Lihatlah pesonanya yang menawan
Kata orang aku indah bagai kilauan mutiara
Cantik seperti rembulan yang tersenyum lembut
Wibawanya mampu menggebrak dinding keangkuhan

Akulah Budaya
Akulah ratu Negara
Akulah kehormatan
Aku menggenggam semua  harapan
Inilah aku Ratu Jagad Raya
Yang kalian Puja dari generasi ke generasi

Hari berganti hari
kini semua telah sirna
Aku terjatuh
Tak lagi dipuja, tak lagi diakui
Sakit, Sakit hati ini
Kemana mereka yang dulu cinta padaku?
Kemana sepasang mata yang dulu memandangku?

Ketika Wayang, Batik, Keris diakui negara lain
Barulah Kalian merasa kehilangan
Ketika aku dan kalian dijajah kembali
budaya hanya  tinggal nama


                                                                                    Karya: Anisa Kusuma Wahdati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar